top of page
  • tobawisataindonesi0

Objek Wisata Harau Sumatera Barat



Sumatera Barat memanggudangnya panorama indah alami. Tak salah lagi bila anda ingin mencari keindahan alam yang benar-benar alami dan indah mempesona, datanglah ke Sumatera Barat. Demikian halnya Lembah Harau yang merupakan wahana wisata alam berupa dataran luas yang dikelilingi bentangan tebing batuan alam.


Bagi kami penyelenggara paket tour bukittinggi padang, keindahan panorama Lembah Harau yang terjal berbukitini kami sebutkan sebagai dinding raksasa yang mengepung lembah di bawahnya. Dinding maha karya Sang Pencipta Semesta ini menjulang setinggi kurang lebih 200-400 meter, menciptakan pola bayangan yang menarik untuk disaksikan pada pagi dan sore hari.


Oleh karena keunikan dan keindahan ini, program paket wisata bukittinggi melibatkan destinasi wisata Lembah Harau sebagai bagian tak terpisahkan dari program tournya. Selain dinding batu yang mencapai ketinggian 400 meter, ada juga air terjun Akan Berayun yang berada di sekitar lokasi parkir kenderaan. Air terjun ini menciptakan pelangi bayangan dari sinar matahari yang membuat keindahan semakin sempurna.


Selainmenikmati panorama alam, paket tour bukittinggi juga menawarkan aktivitas lain yang diminati pengunjung Harauantara lain trekking melewati jalan setapak menanjak di sisi tebing. Melewati jalur ini hingga ke puncak kurang lebih memerlukan waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam perjalanan. Jalur trekking ini masih berhubungan dengan kawasan Kelok 9, yaitu jalan raya penghubung Provinsi Sumatera Barat dan Riau dengan panorama sekelilingnya yang indah.


Program lain yang tidak kalah menariknya dan memang harus menjadi program penting dalam program tour Sumatera Barat adalah city tour bukittinggi yang sekaligus melibatkan kunjungan ke jam gadang di dekat Pasa Ateh sebagai pusat perbelanjaan modern dan tradisional terbesar di Kota Bukittinggi.


Recent Posts

See All
bottom of page